projustice.id Lifestyle & Traveling Nuansa Baru Menikmati Kopi di Cocote Cafe

Nuansa Baru Menikmati Kopi di Cocote Cafe

Projustice РMemasuki era new normal, menjadi angin segar bagi pelaku usaha khususnya  pengusaha cafe di wilayah Jabodetabek yang sebelumnya terkena dampak pelarangan operasional sehubungan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah.

Namun sekarang aktivitas usaha cafe mulai bangkit kembali, masyarakat yang semulanya stay at home kini dapat kembali nongkrong sambil menikmati secangkir kopi guna menghilangkan rasa jenuh karena sudah lama tidak keluar rumah.

Tetapi yang perlu di ingat, bahwa Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker dimanapun kita berada.

Bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tersebut, Pemerintah telah menyiapkan aturan terkait pemberian sanksi pelanggar protokol kesehatan dimasa new normal ini.

Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Pada tanggal 4 Agustus 2020, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Inpres ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan meningkatkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Instruksi Presiden secara khusus ditujukan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Panglima TNI, Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Para Gubernur, Bupati dan Walikota untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kewajiban mematuhi protokol kesehatan mencakup perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggungjawab tempat dan fasilitas umum.

Tempat dan fasilitas umum yang dimaksud oleh Inpres ini salah satunya adalah cafe.

Artinya pemilik cafe wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Cafe Terbaik di Wilayah Depok

Bicara soal cafe dimasa new normal ini, kami punya tempat paling recommended untuk kalian kunjungi yaitu Cocote Cafe

Disini kalian bisa bersantai ria sambil menikmati kopi bersama keluarga, sahabat maupun teman sekantoran.

Cocote Cafe menyediakan menu minuman kopi terbaik dengan nuansa tempat nongkrong yang nyaman dan aman, cocok bagi kalian yang sedang bosan dirumah.

Tidak hanya minuman kopi, sesuai dengan namanya Cocote Cafe juga menyediakan menu makanan kelas resto yang dijamin gurih dan lezat.

Kalian tidak perlu khwatir karena Cocote Cafe telah menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

Baca juga: Cocote Cafe Tempat Recommended se-Kota Depok

Di pintu masuk Cocote Cafe telah disediakan hand sanitizer atau hand soap untuk kalian mencuci tangan, dan tempat duduk pengunjung juga di perbolehkan di isi 50 persen dari kapasitas normalnya.

Berikut adalah menu andalan minuman kopi Cocote Cafe yang pernah kami review:

Kosuwe (kopi susu gue).

Kosuwe adalah minuman kopi olahan yang dikemas dalam botol berbentuk unik, Kosuwe cocok buat kalian yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi natural alias pahit.

Kopi Gayo

Bagi pecinta kopi sudah pasti tahu sama kopi yang satu ini, Kopi Gayo merupakan varietas kopi arabika yang menjadi salah satu komoditi unggulan yang berasal dari Dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah.

Karena rasa khasnya, Kopi Gayo lantas terkenal diseluruh penjuru tanah air. Buat kalian yang penasaran bagaimana rasa Kopi Gayo, Cocote Cafe siap menyajikannya buat kalian.

Cocote Cafe meracik dan menyajikan Kopi Gayo sesuai dengan rasa dan tampilan naturalnya.

Nasi Goreng

Nongkrong berlama-lamaan di cafe tidak perlu kwatir, karena Cocote Cafe juga menyiapkan menu makan siang yang pasti nikmat namun harganya tetap terjangkau.

Kalian bisa memesan menu nasi goreng khas Cocote Cafe untuk makan siang kalian, nasi goreng khas Cocote Cafe ini dijamin enak dan mengeyangkan.

Selain itu, untuk menu makanan tersedia juga bakso kuah, mie rebus/goreng, rice bowl dan spaghetti.

Fasilitas Cocote Cafe

Cocote Cafe memiliki 3 lantai dengan konsep yang unik, untuk lantai dasar digunakan sebagai tempat bartender meracik kopi dan dapur untuk memasak menu makanan, dilantai ini juga disediakan tempat duduk yang nyaman untuk nongkrong santai bersama keluarga atau rekan kantor.

Jika kalian memerlukan ruangan no smoking, maka area lantai 2 adalah tempatnya, di lantai ini juga dilengkapi dengan mesin pendingin yang pastinya membuat pengunjung semakin betah berlama-lamaan.

Kalian juga dapat menggunakan fasilitas mushola yang berada di lantai 2 untuk beribadah tanpa harus keluar ketempat lain.

Yang terakhir adalah lantai paling atas atau rooftop, disini kalian bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan kota depok, di hari-hari tertentu cafe ini mengadakan live akustik untuk menambah keseruan pengunjung. Jika kalian beruntung, disini kalian bisa ketemu dengan penyanyi top ibu kota yang sengaja diundang pemilik cafe untuk menghibur pengunjung.

Bagi kalian yang ingin melakukan pertemuan atau semacam diskusi yang bersifat privat, kalian bisa memakai ruang meeting mini yang tersedia disini, supaya ruangan ini tersedia pada saat kalian datang, lakukan reserved terlebih dahulu dengan menghubungi pengelola cafe melalui nomor: 081210924177 atau (021) 27614820 atau untuk informasi seputar kegiatan Cocote Cafe anda bisa follow instagram: cocote.kopi

Lokasi

Lokasi Cocote Coffee & Resto dekat dengan pusat kota yaitu berada di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Kota Depok.

Cocote Cafe juga sangat dekat dengan area perkantoran antara lain ke Pengadilan Kota Depok sekitar 9 (sembilan) menit, ke Polres Depok sekitar 7 (menit) dan ke Samsat Depok sekitar 4 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu, Cocote Cafe juga dekat dengan area pusat pemerintahan kota depok yang berada dijalan margonda dan mall disekitar area ini.

4 Likes

Author: projustice

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *